Pages

Wednesday 2 March 2011

3 ON 3


by Keluarga Sakinah on Tuesday, 18 January 2011 at 21:16
 
 
Berkata Abu Bakar As Shiddiq bahwa ada 3 perkara yang tidak bisa didapatkan dengan 3 hal atau keadaan....

1. Kaya hanya dengan angan - angan....Maknanya tidak akan mendapatkan hasil berupa kekayaan hanya dengan lamunan....Karunia Allah yang sudah ada menempel pada diri, tangan untuk bekerja, kaki untuk berjalan, mata untuk melihat, mulut untuk bicara dll....dengan menggunakannya seluruh anggota badan untuk hal yang baik yang sesuai dengan syara' adalah merupakan wujud syukur hamba kepada Allah....selanjutnya menyadari segala yang didapatkannya adalah pembagian dari Allah SWT yang sudah ditetapkan Nya.

2. Sifat muda hanya dengan pacar ( pewarna rambut )....Maknanya tidak ada seorangpun yang mampu melawan umurnya....semakin tahun bergerak semakin tua dan dari dalam diri muncullah sifat tua....semir rambut, pakaian, kosmetik dll hanyalah tampilan luarnya saja dan tidak akan mampu menghadang sifat tua yang muncul dari dalam diri.

3. Sehat hanya dengan obat....Maknanya obat tidak merdeka atau mempunyai kuasa mutlak dalam menyembuhkan penyakit orang yang sakit....kesembuhan tetap datangnya dari Allah SWT sedangkan obat hanya perantara saja....Kuasa mutlak hanya milik Allah semata.

[ Maqalah 2 Bab 3 Kitab Nashaihul Ibad ]

No comments:

Post a Comment