Pages

Tuesday 20 September 2011

Salah satu Mukjizat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. (isi note ini tidak panjang,silahkan dibaca dan silahkan di SHARE)


Salah satu Mukjizat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. (isi note ini tidak panjang,silahkan dibaca dan silahkan di SHARE)

by Belajar Adab Adab Sunnah Rasulullah saw on Saturday, 05 February 2011 at 21:43


Dalam perjalan, Beliau ingin membuang hajat. Diceritakan dari Jabir ibn Abdillah RA, ia bercerita: "Pada suatu hari saya berjalan bersama Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam, kami tiba dilembah yang luas, tiba-tiba Rasulullah ingin buang hajat. Saya mengikutinya dengan membawakannya air, Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam melihat ke kanan dan kiri ternyata tidak ada yang dapat dijadikan tirai (penghalang) kecuali dua pohon yang berjauhan di pinggir lembah. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam kemudian berjalan menuju kearahnya dan memetik batangnya sambil berkata: 'Ikut aku dengan izin Allah.' Rasulullah berjalan menuju pohon yang satunya melakukan hal yang sama. Kedua pohon tadi berjalan bersama Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam dan menjadi tirai bagi Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam. Tak lama kemudian saya mendengar suara orang yang datang, ternyata Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam dan saya melihat pohon itu sudah kembali ke tempat asalnya."(Lihat Sahih Muslim, hadits nomor 5328)
-----------------------------
Dan mukjizat lainnya adalah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dapat melihat dalam gelap :
Diriwayatkan oleh Ibn Adiy, al Baihaqy dan Ibnu ‘Asakir dari ‘Aisyah RA mengisahkan “bahwa Rasululloh Shallallahu alaihi wassalam dapat melihat dalam keadaan gelap maupun terang”(lihat Al-Khasa’is al-Kubra Karya al-Suyuti jilid1, hal.104)

insyaAllah akan kami update lagi mukjizat lainnya.(baasr)

No comments:

Post a Comment