Pages

Monday 17 January 2011

Sedih < Realitas Ummat yang Memilukan >


by aku adalah Muslim on Monday, 30 August 2010 at 20:38
 
 
“ disini tidak begitu parah dek  pemurtadannya, di desa sebelah  ada 2 dusun yang hampir seluruh penduduknya telah murtad “..

Astaghfirullahal adziem..,

Itulah sebuah pernyataan seorang kepala desa yang baru saja dikunjungi oleh Ramadhan Peduli “aku adalah Muslim “ beberapa hari yang lalu. Pernyataan  yang sangat mengejutkan, menyedihkan, memilukan dan meremukkan hati.  Sungguh, seakan tak percaya dan kami tak ingin mempercayainya. Tetapi itulah Realitas yang  terjadi, realitas yang menyentakkan kesadaran terdalam bahwa ada sesuatu yang salah dengan realitas ummat Islam bangsa ini.

Entah , apakah kini geram masih adakah guna, ataukah marah masihlah berarti bagi kami dan sahabat-sahabat sekalian , saat semuanya telah terjadi. Entahlah, tapi sebelum kami berangkat beberapa hari yang lalu bersama rombongan Ramadhan Peduli AAM menuju ke salah satu desa di pelosok kec. Tinggi Moncong Kab. Gowa , data yang kami miliki menyatakan bahwa penduduk desa tersebut  yang  telah murtad sebesar 20 %. Namun, kenyataannya adalah jauh dari angka itu, yakni 30 – 40 %. Bahkan, desa tetangga  yang kami kunjungi jauh lebih memilukan, dimana   2 dusun   penduduknya 70 %  telah menjadi murtad atau keluar dari agama Islam.

Sahabat, realita tersebut seolah memaksa diri ini untuk berteriak ; kemana para penyantun-penyantun ummat yang kaya itu ?!, kemana para pendidik atau ustadz yang hebat beretorika itu ?!, apa yang mereka lakukan selama ini ?! bukankah saudara-saudara kita yang kini telah menjadi murtad disebabkan karena kemiskinan dan kekurang pengetahuan mereka  akan agama Islam, dan untuk itulah tugas mereka !.

Murtadnya mereka adalah tanggung jawab bersama.

Terima kasih Ya Allah.., di tahajjudku malam ini, engkau telah   menggetarkan, menggerakkan dan mengarahkan hati, fikiran dan tanganku untuk bersegera membuka laptop ini setelahnya, dan dengan tetesan bening air mata kugoreskan catatan gelisah dan sedih  ini untuk kubagikan kepada sahabat-sahabatku.. kusadari bahwa, tidaklah patut tuk menunggu para penyantun itu atau ustadz-ustadz itu untuk mendatangi mereka,  membantu mereka dan menyadarkan mereka dengan segala retorika agar mereka kembali ke agama Islam. Tapi,  kita semua umat Islam memiliki kewajiban yang sama untuk itu tanpa terkecuali, tanpa status atau embel-embel kaya ataupun seorang penganjur agama Islam (Ulama , guru ataupun ustadz).

Insya’Allah, Ramadhan Peduli “aku adalah Muslim” akan kembali mengunjungi dan bersilaturrahmim seraya memberikan bantuan moral (pencerahan Islam) dan moril (bantuan materi) kepada mereka.  Pada hari Rabu - Jum’at, tanggal 1- 3 September 2010, tempat , Tinggi Moncong Kab. Gowa Sul-sel.

Olehnya itu bagi siapapun sahabat yang sempat membaca catatan ini, mudah-mudahan terketuk hatinya untuk ikut serta berpartisipasi  dalam bentuk apapun berdasarkan kapasitas dan kemampuan masing-masing dengan niat yang baik, untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang sesat dan disesatkan oleh kaum missionaries musuh-musuh Allah.

Sahabat,  mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita, karenanya partisipasi sahabat sekalian sangat di butuhkan. Mudah-mudahan upaya yang kecil ini akan bermanfa’at bagi  saudara-saudara kita yang sedang di uji dan digerus Imannya oleh kaum missionaris.  Sehingga mereka dapat kembali kepangkuan Islam, agama yang kita yakini dan niscayai akan kebenarannya. Amien.

Wallahu A’lam
Hanya kepada-Mu kami bersandar.

--------------------------------------------------------
Ya Allah
Ma’afkan kami  bila selama ini kami lalai akan agama-Mu,
Ma’afkan kami bila selama ini kamai melupakan saudara-sadara kami dalam agama-Mu.
Ya Allah
Ma’afkan kami bila usaha dan upaya kami dalam  membela agama-MU   sangatlah  kecil dan  terbatas .
Ma’afkan kami bila sekalipun tidak pernah berupaya menyebarkan amama-Mu, mengingatkan saudara kami akan agama-Mu
Ya Allah
Berikanlah kami kekuatan, agar kami mampu membela agama-Mu dari pengingkaran oleh musuh-musuhMu.
Berikanlah kami keteguhan hati, keimanan dan ketaqwaan yang kokoh, agar kami tetap berpegang teguh pada agama-Mu

Astaghfirullahal Adziem.. Astaghfirullahal Adziem.. Astaghfirullahal Adziem
Allahu Akbar .. Allahu Akbar.. Allahu Akbar !

------------------------------------------------------------------------------
KOTAK AMAL RAMADHAN AAM
u/ Ramadhan AAM Peduli Ummat II
No Rekening : 922 9239185
BANK MUAMALAT INDONESIA
A/N. Ika Sartika, ST
KOTAK AMAL RAMADHAN AAM

u/ Ramadhan AAM Peduli Ummat II

No Rekening : 922 9239185

BANK MUAMALAT INDONESIA

A/N. Ika Sartika, ST

No comments:

Post a Comment