Pages

Wednesday 26 January 2011

Meningkat, 20.500 Jamaah Haji Asal Rusia Menuju Tanah Suci


by Pasukan Panji Hitam on Tuesday, 02 November 2010 at 00:50
 
 

Senin, 01/11/2010 13:35

Lebih dari 20.500 jamaah haji dari Rusia diharapkan akan melakukan ibadah haji bulan depan, kata seorang pejabat di Konsulat Jenderal Rusia, Kurban Debir mengatakan kepada surat kabar Saudi Gazette.
Penerbangan pertama yang membawa jamaah haji asal Rusia dari Moskow mendarat di King Abdul Aziz International Airport, Jeddah pada tanggal 31 Oktober kemarin kata Debir.
Dia menambahkan bahwa 17.000 peziarah akan tiba di Saudi melalui udara dan 3.500 jamaah lainnya akan tiba lewat perjalanan darat.
Rusia akan menggunakan kuota atas 20.500 jamaah sesuai dengan Nota Kesepahaman (MoU), yang ditandatangani dengan Kerajaan Saudi tahun ini, kata pejabat tersebut.
Konsulat Rusia telah melakukan semua persiapan untuk memberikan bantuan yang diperlukan bagi para jamaah haji selama mereka tinggal di dua kota suci.
Misi Haji Rusia di Makkah terdiri dari sekitar 200 pejabat termasuk dokter dan staf paramedis untuk memberikan bantuan medis kepada para jamaah haji Rusia yang mungkin jatuh sakit, tambah Debir.
Bis-bis dan truk asal Rusia yang membawa para jamaah haji Rusia sudah dalam perjalanan ke Mekkah. Mereka melakukan perjalanan darta melalui Iran dan Irak sebelum tiba di perbatasan Saudi, katanya menambahkan.
Meningkatnya jumlah Muslim Rusia yang ingin melakukan ibadah haji merupakan hasil dari perbaikan kondisi sosio-ekonomi serta keinginan mereka untuk mendapatkan pencerahan spiritual, pungkas Debir.
· · Share

No comments:

Post a Comment