Pages

Tuesday 4 January 2011

Shawwaf: Aksi Hebron Bukti Perlawanan Tepi Barat Siap Bangkit

by Paul Bee Godhick on Wednesday, 01 September 2010 at 16:01
 [ 01/09/2010 - 03:38 ]

Gaza – Infopalestina: Kolumnis dan pengamat politik Palestina Mustaf Shawwaf menegaskan aksi heroik Hebron dilakukan untuk membutikan bahwa perlawanan Palestina di Tepi Barat sudah siap bangkit kembali meski otoritas keamaman Abbas di Ramallah dan Israel melakukan koordinasi keamanan.

Dalam pernyataan khususnya yang disampaikan kepada Infopalestina kemarin Selasa (31/8) bahwa pesan penting dalam aksi adalah bahwa perlawanan dan aksi-aksinya akan terus berlanjut karena itu adalah pilihan bangsa Palestina dan bukti kegagalan aparat keamanan milisi Abas dan koordinasinya dengan Israel. Sebab perlawanan Palestina dijaga oleh bangsa Palestina.

Shawwaf  menegaskan penting dan indikasi aksi Hebron ini. Aksi ini digelar di tengah gencarnya koordinasi keamanan Israel dan otoritas Fatah belakangan ini terutama setelah disepakati digelarnya perundingan langsung.

Shawwaf menilai aksi Hebron bukan terkait dengan jadwal perundingan saja sebab sebelumnya sudah digelar aksi yang sama beberapa pekan di tempat yang sama yang menewaskan seorang warga Israel dan dua lainnya terluka. (bn-bsyr)


No comments:

Post a Comment