Pages

Monday 24 January 2011

PERHATIKAN AYAM...!

seekor ayam yg sedang mendekati panggilan tuannya maka akan dimudahkan rejekinya. jika tuannya memenggil dan si ayam bergegas mendatangi panggilan tuannya maka dengan senang hati tuannya memberikan makanan , menaburkan beras atau apa saja yg menyenangkan ayamnya.

apalagi jikatuannya memanggil ayam sampai lima kali sehari dan si ayam dengan penuh kepatuhan bergegas memenuhi panggilannya, maka tuannya akan bertambah sayang padanya bahkan mau memberikan bonus tambahan bagi si ayam kesayangannya sehingga makanan untuk si ayam ini sepesial disuapkan melaluai tangan tuannya sendiri berbeda dengan ayam yg ketika dipangil tidak pernah datang atau ktika di panggil ia bermalas- malasan maka tuanya akan memberikan jatah makan sambil dilempar sehingga berserakan dimana-mana, menjadi bahan rebutan hewan lain (mis: bebek atau burung) rejeki yg ditrima ayam taat dan si ayam malas ternyata berbeda.

si ayam taat diberikan rezeki yg utuh sedangkan si ayam malas akan mendapati rejekinya sebagian saja. begitulah tamsilan sikap seorang muslim ketika di panggil Allah SWT. untuk sholat 5 waktu melalui panggilan adzan. bila datang bergegas ke masjid dengan kepatuhan total kepada tuannya( Allah sWt.)

maka Allah akan sangat senang dan sayang kepadanya dan karenanya itu tadi dia akan dimidahkan rejekinya. tetapi jika sebaliknya bersikap seperti ayam malas, sholat tidak datang kemesjid, mengulur--ulur waktu.

sampai2 ia sholat tidak di masjid malah sholat dirumah. maka Allah pun akan MALAS-MALASAN dalam memberikan rejeki dan mencurahkan kasih sayang kepadanya....

kesian jd ayam malas....................^_^

by: Al Bara Zabarjad

No comments:

Post a Comment